Kata Siapa Liburan ke Brisbane Bikin Keluar Banyak Duit? 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Secara Gratis!

australia - brisbane - wego australia tourism [0] Sumber Foto : visitbrisbane.com.au

Banyak yang bilang kalau Brisbane adalah kota yang enggak menarik untuk dikunjungi. Dibandingkan kota-kota lain di Australia, ibu kota negara bagian Queensland ini dianggap memiliki lebih sedikit atraksi wisata yang menarik.

Padahal aslinya, Brisbane memiliki banyak spot menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari taman dan ruang hijau yang menawarkan pemandangan mengesankan dari seluruh kota, hingga pusat-pusat kebudayaan seperti museum atau galeri seni kelas dunia, semuanya ada di Brisbane. Menarik bukan?

Yup! Itulah mengapa, Wovgers harus memasukkan kota cantik berarsitektur Eropa ini ke dalam agenda liburanmu. Apalagi banyak spot-spot menarik di Brisbane yang bisa kamu kunjungi tanpa mengeluarkan banyak uang dan bahkan gratis, lho!

Wovgo bersama Wego dan Tourism Australia bakal ajak kamu melakukan banyak hal seru di Brisbane secara cuma-cuma. Wovgers bisa mengawali petualangan seru di Brisbane dengan Jalan-jalan ke Brisbane Botanic Gardens Mount Coot-tha.

Brisbane Botanic Gardens Mount Coot-tha

Foto : www.visitbrisbane.com.au

Taman botani ini berada di kaki gunung Coot-tha, yang terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Brisbane. Dengan luas sekitar 56 hektare, Brisbane Botanic Gardens menawarkan suasana hutan subtropis khas Queensland (dengan pohon hutan hujan khas Australia). Kamu juga bisa menemukan satwa liar yang hidup bebas di dalamnya. Benar-benar tempat yang pas deh, untuk bersantai.

Puas lihat yang hijau-hijau, yuk mampir ke Story Bridge, menikmati pemandangan kota yang begitu menakjubkan dengan memanjat ikon Kota Brisbane yang satu ini. Dari atas tempat inilah kamu bisa benar-benar meresapi keindahan lanskap Brisbane.

Story Bridge

Foto : cdn.newsapi.com.au

Selain keindahan lanskap kota, kamu juga bisa menikmati panorama Pegunungan Glasshouse saat memandang jauh ke utara, dan di sebelah selatan kamu bisa melihat panorama Pedalaman Gold Coast. Buat yang suka tantangan nih, kamu bisa nyobain meluncur dengan tali dari atas ketinggian 30 meter! Berani?

Nah, setelah menikmati keindahan Brisbane dari ketinggian, kita melipir nyari yang teduh-teduh di Roma Street Parkland. Taman cantik seluas 16 hektar ini berada di pusat Kota Brisbane, sangat dekat dari Brisbane Transit Centre dan Roma Street Station. Oh ya, taman ini dinobatkan sebagai salah satu taman terbaik di Australia, lho!

Roma Street Parkland

Foto : Visitbrisbane.com.au

Beberapa aktivitas menarik bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke tempat ini. Kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati beragam tanaman dan bunga beraneka warna atau berolahraga di sini.

Meskipun letaknya di tengah kota, keberadaan pohon-pohon besar akan membuatmu merasakan atmosfer hutan yang tenang dan damai. Benar-benar cocok deh, buat melepas penat atau mencari ketenangan.

Hemm, sekarang kita ke mana lagi ya? Ah, rasanya kurang afdhol kalau liburan ke suatu negara, tapi enggak “mencicipi” museum-nya. Biar tambah pinter pas liburan, kunjungi juga Museum of Brisbane.Museum ini menyimpan beragam koleksi sejarah Kota Brisbane sejak tahun 1859.

Museum of Brisbane

Foto : www.visitbrisbane.com.au

Setidaknya terdapat lima ribu koleksi di dalamnya, termasuk karya-karya seniman lokal dan koleksi keramik bersejarah. Psst…selain melihat-lihat koleksi bersejarah di Museum of Brisbane, kamu bisa mendaftar Clock Tower Tour biar bisa menikmati panorama kota dari ketinggian 64 meter.

Dan yang terakhir, tutup petualanganmu dengan pergi ke Queensland Art Gallery & Gallery of Modern Art (QAGOMA). Letaknya enggak jauh kok dari Museum of Brisbane, sekitar 1 kilometer dan bisa ditempuh dengan 14 menit berjalan kaki.

Queensland Art Gallery & Gallery of Modern Art (QAGOMA)

Foto : www.visitbrisbane.com.au

Oke, jadi tempat ini adalah dua buah museum yang menjadi galeri seni modern dan kontemporer terbesar di Australia. Galeri seni ini menampilkan karya seni Australia dan internasional. Selain berkesempatan menikmati karya seni, kamu bisa menonton film di Australian Cinematheque, yang masih berada di dalam kawasan QAGOMA.

Australian Cinematheque biasanya memutar film-film dokumenter yang jarang diputar di bioskop-bioskop biasa. Whoa, menggiurkan bukan?! Apalagi kamu enggak dipungut biaya sepeser pun buat masuk QAGOMA.

Bagaimana, seru banget kan berpetualang di Brisbane? Tempat wisata yang menyenangkan ditambah dengan warganya yang ramah, akan membuatmu makin cinta deh sama Kota Brisbane.

Daripada Wovgers makin mupeng nih, yuk buruan rencanakan liburanmu ke Brisbane. Biar enggak ribet cari tiket pesawat atau akomodasi selama di Brisbane, kamu bisa berburu tiket penerbangan atau akomodasi yang sesuai budget di Wego.

So, sudah siap terbang ke Brisbane?