Dari Boneka Barbie sampai Robot, Begini Kisah Orang-Orang yang Memilih untuk Enggak Menikahi Manusia

Sebagian orang beranggapan bahwa, umur yang paling ideal untuk menikah, berada diantara 25 sampai 27 tahun. Bahkan ada pula yang memilih untuk menikah diumur 30 tahun. Alasannya bermacam-macam, entah itu ingin meniti karir dulu atau pun alasan lainnya, tapi umur 30 tahun dianggap sebagai umur ‘waspada’ loh.

Seperti kisah Zheng Jiajia yang akhirnya menikahi robot karena tak kunjung bertemu jodohnya diumurnya yang semakin menua. Tak hanya Zheng, beberapa orang di bawah ini memiliki alasan ‘aneh’ yang membuat mereka lebih memilih menikahi benda mati.

1. Linda Ducharme

via: dailymail.co.uk

Linda yang sedang berkunjung di sebuah tempat karnaval, ternyata tak menyangka untuk bertemu jodonya di tempat itu. Pertemuannya dengan sebuah ‘kincir ria’ di tahun 1982 itu, berujung ke jenjang pernikahan.

2. Zheng Jiaja

via: mirror.co.uk

Pria yang berprofesi sebagai teknisi kecerdesan buatan ini akhirnya memilih untuk menikahi robot buatannya. Alasannya adalah karena pengaruh tekanan dari orangtuanya yang memaksanya menikah. Zheng menikahi robotnya yang diberi nama Yingying setelah putus asa dengan umurnya yang kala itu berusia 31 tahun.

3. Babilonia Aivaz

via: seattlepi.com

Babilonia yang menikahi sebuah gudang barang diawal tahun 2012 menambah daftar orang yang kontroversial pada tahun itu. Tak hanya pilihannya yang dianggap aneh, orang-orang juga mengomentari pernikahannya yang dianggap pernikahan sejenis. Keributan tersebut terjadi karena dia menganggap gudangnya tersebut sebagai perempuan.

4. Chang-Nya-Hsum

via: listverse.com

Kisah yang dialami Chang yang tak berujung bahagia. Pernikahannya dengan sang istri ternyata tak disetujui keluarganya dan berakhir dengan kasus bunuh diri yang dialami oleh sang istri. Tak hanya membuat Chang bersedih dengan kematian sang istri. Chang yang merasa tak tenang akhirnya memilih menikahi boneka barbie untuk menggantikan sosok istrinya tersebut.

5. Tracey Emin

via: bt.com

Meski upacara pernikahannya yang terkesan tertutup, Artis asal London, Tracey Ermin mengakui berita kontroversial tentang dirinya yang menikahi sebuah batu. Ia mengaku menemukan jodohnya di sekitar taman rumahnya sendiri.

6. Richard Rorres

via: telegraph.co.uk

Seorang aktivis pohon yang bernama Richard Rorres, memiliki ide yang cukup efektif untuk mendukung kegiatannya, dan juga sempat membuat ramai orang – orang di Peru. Ia menikahi sebuah pohon, lengkap dengan upacara pernikaham, pembacaan janji setianya, bahkan proses pemakaian cincin. Pernikahannya berlangsung pada tahun 2003 disebuah taman umum di Buenos Aires.

7. Jodi Rose

via: says.com

Seorang turis yang memiliki tujuan untuk berpetualangan mengunjungi semua jembatan di dunia, berujung pada pertemuannya dengan jembatan Le Pont du Diable saat berada di Prancis. Pertemuannya tersebut berakhir pada pernikahan yang diberkati oleh walikota setempat pada tahun 2013.

8. Sal9000

via: neatorama.com

Seorang pengguna yang memakai nama Sal9000 sempat membuat heboh dunia maya. Beberapa berita beredar menyatakan bahwa, Sal900 menikahi sebuah karakter fiksi yang bernama Nene Anegasaki. Sebuah karakter fiksi dipermainan simulasi kencan yang ia mainkan.

9. Lauren Adkins

via: celebuzz.com

Kisah cinta Lauren Adkins mungkin tak sepenuhnya ‘gila’. Lauren menjadi sangat terobsesi dengan sosok Edward Cullen yang ada pada novel Twilight. Pada saat novel tersebut difilmkan, ia merasa harus menikahi Robert Pattinson yang memerankan karakter tersebut. Karena sadar mereka tak mungkin bersama, ia memilih menikahi gambar Robert Pattinson yang dicetak raksasa.

10. Carol Santa Fe

via: tribune.com.pk

Keputusan Carol yang menikahi sebuah stasiun kereta api menjadi berita yang heboh. Ditambah lagi pengakuannya yang mengatakan, ia jatuh cinta ke stasiun tersebut sejak berumur 9 tahun. Ia bahkan mengatakan bahwa mereka menjalin hubungan sejak 2011. Pernikahannya di tahun 2015 banyak diliput media massa.

Terlepas dari tuduhan penyakit mental yang mungkin mereka alami, mereka lebih memilih untuk menikmati hidupnya dengan cara tak memikirkan omongan orang lain dan memilih membuat hidup mereka lebih bahagia.