Selain Pakaian dan Perlengkapan Anak, Siapkan Juga Beberapa Barang Ini Buat Kamu yang Ingin Bepergian Bersama Sang Buah Hati

Merencanakan liburan dari jauh hari, merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi kamu yang bersiap untuk berlibur bersama keluarga. Mulai dari kebutuhan pribadi sampai kebutuhan sikecil, pasti tak ingin kamu lupakan.

Apalagi buat para orangtua baru. Untuk mengurutkan keperluan sang buah hati saja, terkadang bikin pusing juga loh. Khusunya untuk para orangtua yang memiliki balita yang telah berumur 6 bulan lebih mungkin.

Lalu apa saja yang harus kamu siapkan? Beberapa hal di bawah ini mungkin mampu membantumu membuat liburanmu bersama si kecil terhindar dari masalah.

1. Pakaian dan kaos kaki

via: staffordhills.com

Ini yang penting. Kamu harus selalu memastikan tujuan tempat liburanmu dan kostum sang anak apakah sudah sesuai atau belum. Tentunya kamu tak mau dong membawa si kecil bermain dipantai dengan sepatunya dong.

Selain itu, kamu harus sudah mengatur jumlah pakaian yang harus dibawa. Tak usah berlebih, secukupnya saja. Bahkan kalau bisa, cobalah bawa pakaian yang bisa di mix and match. Lalu pilihlah pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat untuk si kecil.

Beberapa celana panjang dan kaos kaki juga penting. Misalnya untuk dipakai ketika udara dilokasi liburan sedang dingin dan berangin.

2. Jaket

via: AliExpress.com

Untuk menghidari masuk angin, kamu harus menyiapkan jaket untuk si kecil. Jika memang tempat liburan yang kalian tuju enggak terlalu dingin, cobalah memilih jaket yang tak terlalu tebal.

3. Perlengkapan anak

via: icebike.org

Perlengkapan anak seperti perlengkapan mandi, popok, tisu basah, dll, juga tak boleh luput dari perhatianmu loh. Namun selalu ingat, untuk membawa barang seminimal mungkin. Seperti untuk perlengkapan mandi, cobalah pakai sabun 2 in 1 yang bisa dipakai untuk mandi dan keramas.

Untuk stroller, itu menjadi pilihanmu sendiri dan sekali lagi jangan lupa kondisikan dengan tempat tujuan berliburmu yah. Usahakan tidak ada kegiatan pendakian.

4. Obat-obatan

via: happiestbaby.com

Tentunya kamu tak mau terganggu dalam perjalan liburanmu dong. Daripada ada ‘drama’ yang bisa saja terjadi, selalu siapkan obat – obatan untuk si kecil. Misalnya, obat diare, cairan antiseptik, ataupun obat turun panas.

5. Botol minuman dan alat makan

via: yumboxlunch.com

Botol minuman walaupun sederhana, nyatanya cukup membantu loh. Seperti kamu yang ingin mengukur apakan si buah hati sudah mengkonsumsi air putih yang cukup atau belum tiap harinya. Untuk alat makan, kamu tak perlu menyiapkan perlatan yang lengkap, cukup sendok dan tempat makan bertutup agar lebih praktis.

6. Makanan dan minuman

via: ctvnews.ca

Makanan dan minuman favorit si kecil jangan sampai terlupa. Kamu pastinya enggak mau ada drama si kecil ngambek. Selain itu usahakan juga bawa makanan yang beragam.

7. Mainan

via: verywell.com

Untuk menghindari rasa bosan si kecil, mainan kesenangannya jangan sampai tertinggal yah. Pilihlah mainannya yang berukuran kecil, supaya menghemat tempat dan juga enggak bikin repot.

Bagaimana? Tentunya sekarang kamu sudah lebih siap dong berlibur dengan si buah hati.

Sumber: Ruparupa