Tanpa Disadari, Bioskop dalam Mall Selalu Berada di Lantai Atas. Tahu Kenapa?

Wovger udah nonton film terbaru, belum? Pecinta layar lebar nggak mau dong ketinggalan jadwal film kesayangan, kalau perlu sebelum tayang perdana udah booking tiketnya duluan. Bener nggak tuh?

Ngebahas tentang bioskop nih, kamu pada perhatiin nggak sih, kenapa ruang bioskop yang ada di mall selalu di lantai atas?

Kenapa gedung bioskop di mall selalu berada di lantai atas?

via: pixabay.com

Ternyata oh ternyata, itu emang sengaja biar pengunjung mall yang niatnya nonton film bakal jalan-jalan dulu sambil lihat-lihat barang-barang yang dijajahkan.

Istilah kerennya sih, window shopping. Yah, siapa tahu niat dari rumah nonton film, eh pulang-pulang bawa bungkusan gara-gara kalap ada diskon. Hahaha. Nah, ini emang strategi pihak mall-nya. Biar mall jadi rame.

Strategi bisnis ini digunakan hampir di seluruh mall. Yah, emang sih di kota-kota besar ada juga gedung khusus bioskop, tapi itu juga jarang banget.

via: pixabay.com

Selain ruang bioskop, di lantai paling atas mall biasanya jadi pusat kuliner alias foodcourt. Nah, ini juga termasuk strategi bisnis yang dilakukan oleh manajemen mall. Jadi apa nih film yang bakal ditonton bareng doi?

Sumber: Keepo