5 Sinetron Indonesia yang ‘Ngikutin’ Cerita Drama Korea. Sampai Ada yang Kena Protes Netizen Juga, Lho!

Cerita drama korea yang dinilai tidak membosankan dan super menarik membuat banyak penonton yang suka termasuk di Indonesia. Tak heran jika kemudian beberapa drama korea diadaptasi ke sinetron Indonesia, Wovger. Jalan ceritanya sih sama, namun ada beberapa yang diimprovisasi kok.

Berikut adalah 5 sinetron Indonesia yang punya cerita mirip banget sama drama Korea. Coba deh cek, Wovger pernah nonton yang mana hayo?

1. Princess Hours dan Benci Bilang Cinta

via: Berbagai sumber

Diperankan oleh Ju Ji Hoon dan Yoon Eun Hee, drama ini cukup sukses pada masanya. Ceritanya adalah tentang gadis miskin yang dijodohkan dengan anggota kerajaan yang super kaya.

Kalau di Indonesia ada Benci Bilang Cinta yang diperankan oleh Marshanda dan Baim Wong. Keduanya memiliki jalan cerita yang hampir persis. Yang membedakan adalah latar belakang kerajaan yang tidak ada di Benci Bilang Cinta.

2. My Love From Another Star dan Kau yang Berasal dari Bintang

via: Berbagai sumber

Dari judulnya saja, kamu bisa langsung tahu kalau keduanya memang memiliki cerita yang sama persis. Tidak heran, saat penayangan sinetron tersebut di Indonesia, ada banyak pihak yang protes.

Diperankan oleh Morgan Oye dan Nikita Willly, ceritanya sama persis dengan yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun yaitu tentang artis terkenal yang berjodoh dengan alien dari luar angkasa.

3. Brilliant Legacy dan Kejora dan Bintang

via: Berbagai sumber

Brillian Legacy diperankan oleh Lee Seung Gi dan Kejora dan Bintang diperankan oleh Baim Wong. Cerita keduanya bisa dibilang sama persis. Terlihat dari susunan keluarga dan episode awal yang serupa, orang yang menonton pasti langsung tahu bahwa sinetron ini mengadaptasi cerita drama korea.

4. Endless Love dan Demi Cinta

via: Berbagai sumber

Rating Endless Love sangat tinggi di Korea, bahkan drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Won Bin ini sukses mendunia. Ceritanya adalah tentang seorang anak yang ditukar saat masih bayi dan jatuh cinta pada kakaknya sendiri saat sudah dewasa. Drama yang heartbreaking ini kemudian diadaptasi jadi sinetron Indonesia dan diperankan oleh Leony dan Rionaldo Stokhorst. Jalan ceritanya juga hampir mirip lho.

5. My Sassy Girl dan Cinta Remaja

via: Berbagai sumber

Diperankan oleh Laudya Chyntia Bella dan Egy John, sinetron yang ceritanya diadaptasi dari Drama My Sassy Girl ini memiliki jalan cerita yang sama persis. Karakteristik dan adegan yang ditampilkan juga hampir sama.

Menurut kamu, mana sih dari daftar di atas yang ceritanya paling persis? Ada yang kamu suka gak? Share di kolom komentar, ya!

Sumber: IDN Times