Ada banyak anggapan keliru yang sudah terlanjur menjamur di masyarakat. Salah satunya adalah yang menganggap bahwa orangtua tiri–entah itu ayah atau ibu–selalu digambarkan sebagai sosok yang jahat dengan anak tirinya. Orangtua tiri hanya akan baik ketika ada pasangannya.

Namun, anggapan tersebut mampu dipatahkan oleh artis tanah air ini. Meskipun mereka tidak memiliki hubungan darah, tapi rasa sayang kepada sang anak nggak kalah besar juga. Bahkan, malah deket banget.

1. Laudya Cintya Bella dan Aleesya

via: yukepo.com

Perjalanan cinta Laudya Cinta Bella akhirnya berlabuh juga. Setelah beberapa kali pacaran, dari Raffi Ahmad hingga Chico Jericho, Bella pada akhirnya jatuh ke dalam pelukan Engku Emran. Diketahui bahwa suami Bella merupakan pria berkebangsaan Malaysia.

Sebelum menikahi Bella, Emran pernah menikah dengan artis Malaysia, Erra Fazira, dan dikaruniai anak bernama Aleesya Emran. Nyatanya, Bella mampu dekat dengan anak suaminya. Bahkan dengan mantan istri suaminya.

2. Andhika Pratama

via: yukepo.com

Hubungan Andhika Pratama dan Ussy Sulistyowati awalnya mendapat banyak cibiran. Pasalnya, Ussy telah berstatus janda beranak dua. Akan tetapi, Andhika tidak menggubrisnya. Ia memutuskan untuk menikahi Ussy di 2012 lalu.

Tak hanya menyayangi sang istri, kedua anak Ussy, Amel dan Ara, juga tak luput dari perhatian Andhika. Keduanya kini juga telah dikaruniai dua gadis kecil di tengah kebahagiannya.

3. Stefan William

via: yukepo.com

Sama halnya dengan hubungan Andhika dan Ussy, hubungan Stefan Willam dan Celine juga diiringi dengan banyak nyinyiran. Celine yang berstatus janda anak dua, menikah dengan Stefan yang lebih muda. Pernikahan keduanya memunculkan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Meski demikian, dua sejoli ini tetap menjalankan kehidupan dengan bahagia. Bahkan, Stefan mampu menjadi ayah yang baik bagi anak-anak dari pernikahan Celine dan Dirly Dave.

4. Mieke Amalia

via: yukepo.com

Kabarnya Mieke Amalia menyebabkan rumah tangga Tora Sudiro bersama istrinya berantakan. Tudingan serupa juga dilayangkan kepada Tora Sudiro. Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun akhirnya menyatukan cinta di mahligai rumah tangga. Keduanya sudah dianugerahi dua orang putri. Mieke Amalia sebagai ibu mampu menunjukkan kasih sayang kepada dua putri Tora, begitu pula sebaliknya.

5. Giring Ganesha

via: yukepo.com

Cinta Giring Ganesha terhadap Cynthia Riza memang besar adanya. Banyak yang menentang Giring untuk bersanding dengan Cynthia. Bahkan, kisah keduanya tertulis dalam lagu Nidji yang berjudul “Dosakah Aku”. Giring tetap bertahan untuk mencintai Cynthia yang berstatus janda anak satu. Keduanya akhirnya resmi menikah.

Kini, mantan vokalis Nidji ini hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. Ia pun tak membeda-bedakan anak tiri dan anak kandung.

6. Ahmad Dhani

via: yukepo.com

Perpisahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty menyita publik lantaran kabar hadirnya orang ketiga di antara pasangan musisi tersebut. Mulan Jameela pun langsung banjir cibiran. Akhirnya, terbukti juga bahwa Dhani dan Mulan memang menjalin hubungan. Mulan yang telah mempunyai du aorang anak diterima oleh Dhani dengan apa adanya. Bahkan, Dhani tampak dekat juga dengan anak-anak Mulan.

7. Gista Putri

via: yukepo.com

Nama Gista Putri melejit setelah bermain dalam sitcom The East yang tayang di Net TV. Mungkin juga dari sitkom tersebutlah Gista bertemu dengan jodohnya. Gista Putri dipersunting oleh bos stasiun TV tersebut, Wishnutama. Gista pun bisa mengakrabkan diri dengan keempat anak suaminya.

8. Sonny Septian

via: yukepo.com

Setelah berpacaran beberapa waktu, Sonny Septian akhirnya menikahi Fairuz. Ia mampu menerima Fairuz yang berstatus jada anak satu. Adik Elma Theana ini bahkan terlihat sangat sayang dengan anak Fairuz. Ia dan sang anak sering terlihat bermain bersama.

Memang ya nggak semua orangtua tiri itu kejam. Mungkin, anggapan tersebut muncul karena cerita di sinetron dan dongeng yang mempengaruhi pola pikir masyarakat. Makanya, jangan mudah terdoktrin dan mengambil kesimpulan secara mentah-mentah ya.

Sumber: YuKepo